Kompas TV regional jawa barat

Instrumental Tradisional Kolaborasi Genre Milenial

Kompas.tv - 27 November 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Berbagai cara dapat dilakukan untuk melestarikan alat musik tradisional Jawa Barat yaitu angklung, seperti yang dilakukan keluarga paduan angklung  sma negeri 3 bandung, lewat pertunjukan angklung para pelajar mendapat kesempatan memainkan angklung dengan menggabungkan genre musik yang sedang tren saat ini.

Para pelajar sekolah menengah atas unjuk gigi menampilkan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik angklung di gedung dago tea house kota bandung.

Pertunjukan musik angklung dikemas secara apik dengan memadukan berbagai unsur genre musik yang sedang tren di era digital, saat ini sehingga bisa merangkul berbagai kalangan sebagai wujud untuk melestarikan alat musik tradisional khas jawa barat ini.

Lewat angklung evening concert 2023 arunika melangkah lagi pertunjukan angklung juga dikonsep secara unik menceritakan perjalanan keluarga paduan angklung sma negeri 3 bandung, sejak pertama kali berdiri masa kinihingga harapan-harapan untuk kpa3 di masa yang akan datang.

Lewat pertunjukan angklung ini untuk menunjukan  budaya angklung itu masih ada dan dicintai oleh generasi muda.

 

Tak hanya melantunkan irama lagu lawas pertunjukan angklung dikemas  menjadi lebih berkelas dengan menggabungkan genre musik pop klasik k-pop dan genre musik lainnya yang sedang tren saat ini.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.