Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkah Pemilu 2024 Bagi Produsen Suvenir Jam Dinding

Kompas.tv - 27 November 2023, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS. TV - Suasana rumah produksi pusat jam dinding kiello, di Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, kini disibukkan dengan pesanan. Sebanyak 40 karyawannya sejak empat bulan terakhir sibuk dengan orderan para calon legislatif untuk membuat jam dinding bergambar para calon.

Jam dinding yang dipesan umumnya bergambar calon legislatif, logo partai dan nomor urut. Dengan bermodalkan pemasaran melalui daring, diakui Dimas selaku pemilik usaha, ia bisa mendapatkan pesanan dari berbagai provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Saat ini usahanya tengah kewalahan dalam melayani pesanan. Perhari para karyawan dapat menyelesaikan 2.000 unit pesanan dan dalam sebulan usaha ini memproduksi sebanyak 50.000 unit jam dinding, dengan harga perunit kisaran 20.000 rupiah.

Para caleg biasanya memesan jam dinding mulai dari seribu unit hingga lebih. Jam tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di daerah pilihan masing-masing.

“Alhamdulillah untuk permintaan jam dinding promosi bertambahnya itu meningkat bisa sampai 50 kali lipat. Perhari kita bisa menyelesaikan orderan sekitar 1.000-2.000 pcs. Untuk kapasitas kita produksi dalam satu bulan kita mampu menyelesiakan sekitar 50.000 pcs. Untuk mulai order bergambar caleg dimulai pada bulan Agustus, semakin mendekati hari pemilu, permintaan semakin tinggi sampai hari ini kita overload,” tutur Dimas.

Usaha suvenir jam dinding custom dilakoni Dimas sejak tahun 2016. Melihat peluang yang ada usahanya ternyata terus berkembang, hingga kini memiliki 9 cabang.

#pemilu2024 #produsensuvenir #pemalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x