Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Mahasiswa IAIN Gorontalo Saat Ikut Pengaderan

Kompas.tv - 25 November 2023, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Proses penyidikan kematian almarhum Hasan Saputra Marjono, saat mengikuti pengaderan mahasiswa baru Fakultas Syariah Kampus Institut  Agama Islam Negeri, Sultan Amai Gorontalo,terus mendapat titik terang.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Arianto mengatakan, penyidik telah menerima hasil otopsi dari dokter forensic, dan berdasarkan hasil laboratorium diketahui bahwa,  almarhum meninggal bukan karena adanya penyakit bawaan.

AKP Muhammad Arianto menyebut, almarhum meninggal dunia diakibatkan beberapa faktor yang kemudian oleh penyidik menyimpulkan adanya unsur kelalayan panitia saat pengaderan  berlangsung.  

Diketahui, hingga kini penyidik telah memeriksa 76 saksi dan telah melakukan pra rekonstruksi  selama proses penyidikan kasus ini.

AKP Muhammad Arianto mengatakan, akan memanggil pihak kampus untuk dimintai keterangan dan  akan melakukan pemeriksaan saksi lain, untuk membuat terang kasus ini.

Baca Juga: Kata Ganjar Soal Firli Bahuri Tersangka Kasus Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo

Penyidik masih akan mengumpulkan bukti-bukti tambahan  untuk segera menetapkan tersangka pada kasus meninggalnya almarhum.

Diketahui, Hasan Saputra Marjono, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo. Diketahui meningal dunia saat mengikuti pengkaderan di Desa Lompotoo Kecamatan Suwawa Tengah , Kabupaten Bone Bolango pada 1 Oktober 2023 lalu.

 

#mahasiswaIAINGorontalo

#MeninggalSaatPengaderan

#PolresBoneBolango

#HasilLabolatoriumForensik

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.