Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Mahasiswa IAIN Gorontalo Saat Ikut Pengaderan

Kompas.tv - 25 November 2023, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Proses penyidikan kematian almarhum Hasan Saputra Marjono, saat mengikuti pengaderan mahasiswa baru Fakultas Syariah Kampus Institut  Agama Islam Negeri, Sultan Amai Gorontalo,terus mendapat titik terang.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Arianto mengatakan, penyidik telah menerima hasil otopsi dari dokter forensic, dan berdasarkan hasil laboratorium diketahui bahwa,  almarhum meninggal bukan karena adanya penyakit bawaan.

AKP Muhammad Arianto menyebut, almarhum meninggal dunia diakibatkan beberapa faktor yang kemudian oleh penyidik menyimpulkan adanya unsur kelalayan panitia saat pengaderan  berlangsung.  

Diketahui, hingga kini penyidik telah memeriksa 76 saksi dan telah melakukan pra rekonstruksi  selama proses penyidikan kasus ini.

AKP Muhammad Arianto mengatakan, akan memanggil pihak kampus untuk dimintai keterangan dan  akan melakukan pemeriksaan saksi lain, untuk membuat terang kasus ini.

Baca Juga: Kata Ganjar Soal Firli Bahuri Tersangka Kasus Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo

Penyidik masih akan mengumpulkan bukti-bukti tambahan  untuk segera menetapkan tersangka pada kasus meninggalnya almarhum.

Diketahui, Hasan Saputra Marjono, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo. Diketahui meningal dunia saat mengikuti pengkaderan di Desa Lompotoo Kecamatan Suwawa Tengah , Kabupaten Bone Bolango pada 1 Oktober 2023 lalu.

 

#mahasiswaIAINGorontalo

#MeninggalSaatPengaderan

#PolresBoneBolango

#HasilLabolatoriumForensik

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x