Kompas TV regional jawa timur

Jaga Pasokan Pangan, Pasar Murah di Kota Malang Gencar Digelar

Kompas.tv - 24 November 2023, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pasar murah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Lowokwaru ini diserbu warga. Warga yang sebagian besar ibu ibu menyerbu beras, telur, gula hingga minyak goreng dijual dengan selisih harga lebih murah dibanding harga pasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang Slamet Husnan menjelaskan, gelaran pasar murah ini selain untuk membantu daya beli masyarakat san dan menekan angka inflasi juga untuk stabilisasi pasokan kebutuhan pokok di masyarakat. 

pasar murah kali ini selain kebutuhan pangan dinas kelautan dan perikanan provinsi jawa timur juga menyediakan produk kelautan dan berbagai produk olahan ikan.

"Tujuannya menjaga stabilisasi pasokan pangan dan juga mencegah stunting yang ada di Kota Malang," Terangnya, Jumat (24/11/2023). 

Pasar murah ini disambut antusias oleh warga. Menurut warga kebutuhan pokok yang dijual memang memiliki selisih harga lebih murah dibanding harga pasaran saat ini sehingga cukup membantu.

"Tadi beli beras, telur minyak sama ikan harganya jauh lebih murah," Kata Atik, salah satu warga. 

Pasar murah ini rencananya akan terus digelar bergilir di seluruh kecamatan di Kota Malang.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.