Kompas TV regional berita daerah

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E Ktp Ke Sekolah

Kompas.tv - 24 November 2023, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS. TV - Program jemput bola, dari Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, mendatangi salah satu sekolah SMK Ummul Quro, Desa Tegal Panjang Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi. Ini merupakan pelayanan di sekolah untuk menjemput pelayanan pembuatan E-KTP, bagi para siswa yang baru menginjak 17 tahun. Pihaknya menyisir sejumlah sekolah/ karena syarat mencoblos pada pemilu nanti harus memiliki kartu identitas diri.

Dengan menyisir sejumlah sekolah tingkat atas, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi berharap, pemilih pemula ini sudah memenuhi syarat pencoblosan pemilu, salah satunya memiliki kartu identitas diri. Jelang pemilu 2024 yang semakin dekat, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi menargetkan 100 persen masyarakat yang masuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sudah melakukan perekaman KTP. Saat ini perekeman ktp bagi pemilih pemula sudah mencapai 90 persen lebih dan bisa mengikuti pesta demokrasi nanti

Perekaman E-KTP dengan sistem jemput bola ke sekolah ini akan terus digencarkan guna mengejar target sebelum masa pemilu pada awal tahun mendatang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x