Kompas TV regional berita daerah

Klarifikasi PDIP Terkait Rapat Internal Partai Disusupi

Kompas.tv - 24 November 2023, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih akan mengklarifikasi adanya dugaan penyusupan saat rapat internal PDIP pada 19 november lalu. Sementara Polda Sulawesi Tengah menjamin netralitas di masa Pemilihan Umum dan hanya berfokus pada pengamanan. Hal itu disampaikan saat memberikan keterangan pers di kantor Bawaslu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Muharam Nurdin menjelaskan kronologi adanya laporan penyusupan saat rapat internal partai yang dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada 19 november lalu.

Dalam keterangan persnya, Muharam baru mendapat laporan adanya penyusupan dan tidak mengetahui siapa. Muharam pun sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait laporan itu.

Sementara Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Agus Nugroho bilang sejauh ini anggotanya masih bersikap wajar dan netral di saat jelang Pemilihan Umum 2024 nanti. Kepolisian pun sejauh ini hanya berfokus pada pengamanan.

Pada 19 november Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memang melakukan beberapa rangkaian pertemuan dan dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ada yang bersifat internal partai dan ada yang bersifat umum seperti peresmian posko gotong royong di Kabupaten Sigi.

#PDIPerjuangan #Pemilu2024 #IrjenAgusNugroho 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.