Kompas TV regional papua maluku

Velix Wanggai Maknai Hari Otsus Sebagai Semangat Baru Percepatan Pembangunan di Papua

Kompas.tv - 23 November 2023, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Usai rangkaian hut Otsus Papua ke 22 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (22/11/2023),  Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai mengatakan,  Provinsi Papua Pegunungan dipercayakan menjadi tuan rumah hut ke-23 otonomi khusus (OTSUS) Papua pada 2024 mendatang.

Ini merupakan suatu apresiasi terhadap Provinsi Papua Pegunungan, dimana sebagai provinsi baru juga, turut diberikan kepercayaan untuk pagelaran hajatan tahunan.  Sehingga menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat di Papua Pegunungan agar mempersiapkan diri dengan baik.

Velix Wanggai mengatakan makna otsus di Papua adalah sebuah komitmen Negara dalam mempercepat pembangunan di Papua. Perayaan hari ini menjadi proses evaluasi 22 tahun berjalannya Otsus Papua, untuk melakukan perubahan papua menjadi lebih maju seperti daerah lainnya.

Perayaan ini sebagai semangat baru, spirit baru untuk pembaruan penguatan pembangunan, khusus pada Orang Asli Papua dan konteks New Spirit Of Otsus sejak 2021.

Hadir juga dalam hari Otonomi Khsus ke 22 di Papua Barat Daya, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Papua Pegunungan dan juga Pj Sekda Papua Pegunungan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x