Kompas TV regional berita daerah

PLN Peduli Bantu Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan di Pemalang

Kompas.tv - 23 November 2023, 16:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga Payung, Kecamatan Bodeh, Pemalang, mendapatkan bantuan air bersih dari PLN Peduli. Bantuan air bersih ini diberikan kepada warga yang terdampak kekeringan panjang sehingga ketersediaan air bersih untuk keperluan rumah tangga berkurang.

 

Ratusan warga rela antri dengan membawa ember agar bisa mendapatkan air bersih. Menurut mereka, krisis air bersih sudah berlangsung selama enam bulan sejak musim kemarau. Meski sudah turun hujan, namun intensitasnya belum banyak sehingga sumur-sumur warga belum terisi air.

 

Bantuan air bersih dari PLN Peduli ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Pemalang, terutama di tujuh kecamatan dan 28 desa yang mengalami krisis air.

 

Aditya berharap bantuan air bersih ini bisa memberikan keberkahan dan membantu kecukupan akan kebutuhan air bagi rumah tangga warga terdampak kekeringan. Sekaligus membuat PLN akan semakin dekat dengan masyarakat dengan komitmen pelayanan terbaik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x