Kompas TV regional jawa barat

Kurangi Sampah Dengan Maggotisasi

Kompas.tv - 23 November 2023, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pemerintah kota Bandung terus berupaya menanggulangi persoalan sampah,  di antaranya mengurai sampah organik denga budidaya maggot. Tak hanya dapat mengurai sampah orgnik,  lewat metode maggotisasi ini sekaligus bisa menjaga ketahanan pangan.

Metode maggotisasi ini tengah dikembangkan DKPP kota Bandung, dengan mengintegrasikan pemanfaatan sampah organik sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan.

Sampah  tidak hanya di olah tapi juga di manfaatkan seluruhnya atau zero waste, hasil pengolahan  bisa berupa kompos maupun maggot.

Kompos dan maggot diyakini merupakan media yang paling efektif dan penting untuk bercocok tanam, sirkulasi pergantian dan penggunaan kompos diperlukan  sampai tiga kali.

Sementara itumenurut tim ahli darurat sampah kota Bandung Mohamad Satori, memilah dan menyimpan sampah menjadi kompos adalah hal utama yang bisa dilakukan.

Dengan adanya maggot ini bisa menjadi alternatif pakan yang mudah dan murah serta menjadi again dari solusi mengurai sampah organic.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x