Kompas TV regional jawa timur

Gunung Panderman Terbakar, Pendakian Ditutup

Kompas.tv - 22 November 2023, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Akibat kebakaran di Gunung Panderman, jalur pendakian ditutup sementara.

Kebakaran yang terjadi di Gunung Panderman tepatnya berada di petak 227 Oro-Oro Ombo Kota Batu mengakibatkan jalur pendakian ditutup untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan selama proses pemadaman api dilakukan.

Kepala Resort KPH Oro Oro Ombo, Kamuliono mengatakan, kebakaran yang terjadi berjarak kurang lebih 3 kilometer dari jalur pendakian. Meski demikian, sebagai langkah antisipasi, petugas menutup jalur pendakian ke Gunung Panderman.

Kamuliono juga menambahkan, hingga saat ini petugas gabungan masih berupaya melakukan pemadaman secara manual, selain memukul api dengan ranting pohon, petugas juga membuat sekat bakar agar api tidak meluas. 

Titik api yang berada di medan yang terjal cukup menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman.

“Pendakian tidak ada dan titik api awal terbakar ini berada di luar jalur pendakian di sisi sebelah selatan,” Katanya.

Gunung panderman yang berada di Kota Batu terbakar pada Selasa (21/11/2023) sore. Kebakaran terjadi setelah petir menyambar pohon yang ada di hutan hingga api meluas.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.