Kompas TV regional berita daerah

Lomba Layang-Layang di Pemalang, Sosialisasi dan Deklarasi Pasangan AMIN

Kompas.tv - 21 November 2023, 23:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Lebih dari dua ratus peserta lomba layang-layang dari daerah Batang, Pemalang, dan Pekalongan mempertunjukkan karya layang-layang yang telah dibuatnya kemudian menerbangkannya di lapangan Kecamatan Belik, Pemalang. Peserta diberi kebebasan dalam menghias dan membentuk layang-layangnya sesuai kreativitas masing-masing.

 

Dalam lomba ini, kategori penilaian ialah dari tingkat kesulitan dalam pembuatan layang-layang, keterampilan dalam menerbangkan layang-layang, dan durasi terbang. Lomba ini pun menarik perhatian masyarakat setempat untuk melihat secara langsung aneka layang-layang baik bentuk maupun warna.

 

Lomba layang-layang ini digelar oleh calon legislatif dari PKB, Sulistiya, sekaligus tim sukses pasangan capres-cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar. Lomba layang-layang dipilih sebagai sarana untuk sosialisasi dan deklarasi pemenangan pasangan AMIN sekaligus untuk melestarikan kebudayaan nusantara, yaitu bermain layang-layang, yang saat ini semakin jarang dilakukan oleh anak-anak.

 

Sulistiya menambahkan, dirinya dan beberapa relawan di Pemalang menargetkan perolehan suara pasangan AMIN sebanyak 73 persen suara pemilih. Dirinya merasa yakin karena selama ini sudah sering blusukan ke rumah warga dan diterima dengan baik di masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x