Kompas TV regional berita daerah

Duta Genre Kabupaten Pekalongan 2023, Siapkan Remaja Tangkal Stunting

Kompas.tv - 21 November 2023, 23:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemilihan Duta Genre Kabupaten Pekalongan digelar di GPU Kajen berlangsung cukup meriah. Sepuluh pasang finalis terpilih dari 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan berlomba memberikan visi dan misinya.

 

10 pasang finalis kemudian diseleksi oleh dewan juri menjadi 5 pasang finalis. Setelah menjalani berbagai interview langsung dewan juri dan perwakilan tamu undangan, dipilih tiga besar.

 

Akhirnya, Muhammad Bilal peserta nomor urut 9 dan Huwaida Akila no 8 berhasil menjadi Duta Genre Kabupaten Pekalongan. Kemudian, untuk juara dua diraih oleh Ahmad Falah Mutaqin no 7 dan Salmalia Rizki Permadani peserta no 5. Sedangkan, juara 3 adalah Muhammad Zubaidi peserta no 5 dan Riatul Safitri no 10.

 

Sementara itu, Duta Influenser adalah Naura Kaliyatulhakim dan Duta Berbakat Muhammad Nazar Almahuna.

 

Tujuan Duta Genre ini adalah mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja dengan kelompok sasaran usia 10 sampai 24 tahun serta belum menikah. Dalam program Generasi Berencana, mereka akan disiapkan dan dikembangkan sebagai kegiatan positif yang berbasis pengabdian sosial.

 

Duta Genre tahun 2023 ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Remaja dalam Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Pekalongan”. Sehingga, nantinya Duta Genre akan menjadi role model atau motivator bagi remaja untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program Genre agar lebih efektif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x