Kompas TV regional jawa timur

Upaya Tekan Inflasi, Pemkot Gelar Operasi Pasar Murah

Kompas.tv - 20 November 2023, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka inflasi di Kota Malang, Pemerintah Kota Malang menggelar pasar murah.

Pasar murah digelar Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, di halaman kantor Kecamatan Kedungkandang Kota Malang Senin (20/11/2023). Pj Wali Kota Malang secara resmi membuka pasar murah yang dipadati oleh masyarakat ini. 

Dalam pasar murah ini, Diskopindag Kota Malang mendistribusikan 2.075 paket sembako berisi beras, gula dan minyak goreng. Untuk satu paket sembako dijual dengan harga Rp 50 ribu.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan, operasi pasar murah ini akan dilakukan di lima Kecamatan di Kota Malang. Operasi pasar murah ini dilakukan untuk menekan angka inflasi di Kota Malang yang cenderung tinggi. 

Wahyu Hidayat juga mengakui bahwa dalam beberapa pekan terakhir masih ada beberapa kebutuhan pokok yang belum bisa dikendalikan, diantaranya adalah beras dan gula.

"Karena kemarin kita tinjau ke pasar bersama TPID ada beberapa harga kebutuhan pokok yang agak tidak terkendali salah satunya adalah beras," Kata Wahyu Hidayat.

Operasi pasar murah ini diserbu oleh warga yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Tatik, salah satu warga mengaku bahwa operasi pasar murah ini cukup membantu di tengah kenaikan harga.

"Kalo saya sih sesuai, karena sekarang beras kan mahal, minyaknya juga sekarang Rp 13-Rp 14 ribu perliter," Ujar Tatik.

Selain di Kecamatan Kedungkandang operasi pasar juga akan dilakukan di empat kecamatan lain di kota malang, dengan mendistribusikan 2.075 paket sembako murah.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.