Kompas TV regional papua maluku

Momen Ganjar Pranowo Dialog Bersama Masyarakat di Manokwari dan Sorong

Kompas.tv - 20 November 2023, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Iring-iringan perahu masyarakat mengantarkan Ganjar Pranowo ke Pulau Mansinam Manokwari yang terdapat tempat bersejarah misionaris. Sebelumnya Ganjar disambut dengan prosesi adat Papua.

Dalam kunjungannya, Ganja turut didoakan oleh hamba Tuhan di lokasi bekas gereja tua. Selain itu, ganjar dibawa ke sumur tua untuk sejenak membersihkan wajah dan meminum air dari sumur tersebut, yang dipercaya dapat mengabulkan permohonan.

Ganjar juga menyempatkan diri beberapa menit untuk berdiskusi dengan masyarakat di Pulau Mansinam. Menurut Ganjar tempat ini kaya akan sejarah. Oleh karenanya, harus dirawat dan dilestarikan dengan baik.

Setelah dari Manokwari Ganjar melanjutkan perjalanan ke Sorong, tiba di Sorong calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, disambut warga dengan tarian dan prosesi adat injak piring. Dari bandara langsung bergeser ke kompleks Suku Kokoda kilometer 8 Kota Sorong untuk berdialog dengan warga.

Ada sejumlah hal yang disampaikan warga diantaranya terkait rumah layak huni, pesoalan pendidikan, dan peluang pekerjaan khusus untuk orang asli Papua.

Ganjar juga sempat mengunjungi beberapa rumah warga yang tidak layak. Melihat situasi ini ganjar mengaku prihatin dan perlu dibenah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x