Kompas TV regional papua maluku

PJ Bupati Tambrauw Minta Bawaslu Ketat Awasi Netralitas ASN

Kompas.tv - 20 November 2023, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Tambrauw serahkan dana hibah untuk badan pengawas Pemilu senilai Rp 11 miliar. Tambrauw merupakan salah satu kabupaten yang pertama menyerahkan dukungan anggaran kepada Bawaslu di Provinsi Papua Barat Daya.

Dana yang diserahkan ini merupakan dana awal, mengingat letak geografis yang cukup luas dan masih ada sejumlah wilayah yang perlu dijangkau dengan menggunakan transportasi udara, sehingga Pemkab Tambrauw akan terus memberikan dukungan jika anggaran yang diberikan masih kurang.

Diperkirakan pemilu tahun ini Kabupaten Tambrauw akan sedikit bergejolak, terutama terkait netralitas asn yang perlu pengawasan ketat dari bawaslu serta hal lainnya, agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

Sementara itu Bawaslu Tambrauw,  Johanis Manyambow mengatakan, dukungan dana dari pemerintah kabupaten ini akan digunakan untuk pembiayaan tahapan pengawasan yang menjadi tugas bawaslu.

Bawaslu Tambrauw mengatakan hingga saat ini telah diberikan surat himbauan kepada sejumlah partai politik untuk tidak melaksanakan kampanye sebelum masa waktu yang ditentukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x