Kompas TV regional papua maluku

TNI AD Manunggal Air Bantu Turunkan Angka Kasus Stunting

Kompas.tv - 20 November 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PAPUA, KOMPAS.TV - Program TNI AD Manunggal Air terus dilaksanakan di sejumlah wilayah di Papua, kali ini sudah 44 titik air yang dibangun oleh prajurit handal TNI, hal ini menunjukan kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Prajurit TNI dari Kostrad melaksanakan Tugas Program TNI AD Manunggal Air dengan melaksanakan pembuatan dan  membangun titik-titik air bersih  di Wilayah Papua, program ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam rangka  menurunkan angka stunting  khususnya Wilayah Papua, karena melalui pembuatan sumber air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Program TNI AD Manunggal Air merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI, KASAD dan juga perintah Pangkostrad, dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, dimana program ini dilaksanakan dengan dasar permintaan dari beberapa tokoh adat masyarakat setempat.

Sampai saat ini Kostrad sudah mengerjakan sebanyak 825 titik air bersih se Indonesia. Jumlah penerima manfaat air bersih kurang lebih 191. 857 Kepala Keluarga (KK) atau 562.602 jiwa dari Aceh sampai Merauke.

Masyarakat penerima manfaat sangat senang karena mereka bisa menikmati air bersih dengan mudah, sejak program TNI AD Manunggal Air yang bermanfaat dalam mendukung kehidupan sehari- hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x