Kompas TV regional sumatra

Khitan Massal Gratis Oleh IDI Kota Banda Aceh

Kompas.tv - 20 November 2023, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Khitan ini dilaksanakan oleh IDI Kota Banda Aceh. Sediktinya 50 anak berasal dari Kota Banda Aceh maupun Aceh Besar mengikuti kegiatan khitan massal ini. Kegiatan gratis ini merupakan bagian dari kegiatan Remaja Mesjid Oman Lamprit Banda Aceh.

Mereka yang dikhitan mulai dari usia lima tahun hingga usia remaja. Sebelum datang kesini, anak-anak ini didaftarakan orang tua untuk di khitan.

Bagi anak yang sudah dikhitan, mereka akan mendapatkan bingkisan dari donatur sebagai bentuk apreasiasi pada mereka. Semua fasilitas mulai dari layanan dokter hingga obat - obatan juga disediakan gratis oleh IDI Kota Banda Aceh, sebagai bentuk bakti sosial pada masyarakat. 

Kegiatan ini disambut baik oleh badan kemakmuran Mesjid Oman Al Makmur dan rencananya akan ada khitan massal lanjutan dengan target 100 anak di Kota Banda Aceh. 

Sebelumnya IDI Kota Banda Aceh rutin mengisi penyuluhan keagamaan di Mesjid Oman setiap hari Minggu selepas subuh. Penyuluhan itu berisi tentang kajian kesehatan masyarakat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x