Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pemilu, Polres Sukabumi Gelar Apel Komitmen Netralitas Polri

Kompas.tv - 17 November 2023, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Sukabumi beserta seluruh jajaran polsek menggelar apel Komitmen Netralitas Polri di Halaman Polres Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Dalam apel netralitas, polri dituntut untuk tidak melakukan sikap yang bisa merusak citra Kepolisian dalam pemilihan Capres dan Cawapres 2024.

Dalam arahan Kapolri, seluruh personil Kepolisian tidak memiliki hak pilih, sehingga dituntut menjamin netralitasnya. Sejumlah larangan yang tidak boleh dilakukan anggota Polri diantaranya tidak boleh ikut membantu dalam deklarasi Capres dan Cawapres serta Caleg. Tidak menerima, memberikan, meminta, serta mendistribusikan janji hadiah atau sumbangan dalam bentuk apapun dari partai politik pengusung Capres dan Cawapres atau Caleg tertentu.

Dalam Apel Netralitas, Kapolres memastikan dan mengingatkan kembali seluruh jajaran Kepolisian tidak memiliki hak memilih dalam gelaran Pemilu 2024. Sementara itu, bagi bhayangkari memiliki hak pilih, namun, pihaknya menegaskan dalam setiap kegiatan tidak menunjukan identitas sebagai Bhayangkari yang bisa merusak citra Kepolisian di mata masyarakat.

Dalam gelaran pemilu 2024 ini, netralitas kepolisian saat ini diuji untuk tidak terlibat atau menunjukan keberpihakannya kepada salah satu pasangan Capres dan Cawapres, Karena hal ini bisa mengganggu jalannya demokrasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x