Kompas TV regional berita daerah

Kementerian Pertanian RI Bagikan 5000 Benih Pohon Holtikultura

Kompas.tv - 17 November 2023, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 5000 benih pohon holtikultura dari Kementrian Pertanian RI, dibagikan secara gratis untuk meningkatkan minat masyarakat dalam budidaya pohon berbuah. Kementerian bersama Dinas Pertanian setempat dan OKP KBP Polri Kota Sukabumi, membagikan 5000 benih pohon yang terdiri dari 5 jenis. diantarnya pohon durian, lengkeng, alpukat, jambu kristal dan jambu air diserbu warga Kota Sukabumi.

Antusiasme warga mendapat satu benih pohon ini pun cukup tinggi, hal ini terlihat dari panjangnya antrian warga. Bahkan rela berdesakan untuk mendapat bagian benih pohon yang diinginkan untuk ditanam baik di pekarangan rumah maupun di kebun. Pembagian pohon secara gratis ini merupakan salah satu program sosialisasi dalam meningkatkan budidaya pohon unggulan yang memiliki kualitas bermutu dan terjamin dari Kementrian Pertanian RI.

Pembagian secara gratis ini untuk mensosialisasikan penggunaan benih bermutu kepada masyarakat, karena selama ini benih yang memiliki kualitas bagus masih jarang dibudidayakan oleh warga. Sehingga benih pohon yang memiliki label ini sudah dijamin kualitas dan bermutu oleh Kementrian Pertanian.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x