Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PDI-P Tutup Buku, Gibran Bukan Anggota Lagi

Kompas.tv - 17 November 2023, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Fx Hadi Rudyatmo, telah mengonfirmasi status keanggotaan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Rudy menegaskan, gibran sudah bukan anggota PDI Perjuangan meski belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA). Menurut Rudy, PDI Perjuangan Solo mengedepankan cara yang santun dalam memutuskan status Gibran di partai.
 

“Laporan ke pak Sekjen dan diserahkan DPC ya saya dengan santun toh, datang tampak muka pulang tampak punggung itu sebetulnya itu sudah yang paling santun dan dengan surat, kalau sudah tidak ditanggapi suratnya ya sudah tutup buku artinya sudah bukan anggota lagi,” ungkap Rudy.

“Beda, kalau di Solo dengan di Medan (menanggapi mengenai surat pemecatan). DPC kalau mau memecat bisa, namun saya lebih menggunakan persahabatan,” lanjutnya.

Ketika diminta tanggapan mengenai satu persatu keluarga Presiden Joko Widodo meninggalkan PDI Perjuangan, Fx Rudy mengatakan itu hal yang biasa begitu masuk PDI Perjuangan kemudian pindah partai lain, itu hal biasa.

#gibran #dpcpdipsolo #jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x