Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Goes to School Gaungkan Semangat Transformasi PLN dan Peduli Bahaya Listrik bagi Generasi Muda

Kompas.tv - 16 November 2023, 19:08 WIB
pln-goes-to-school-gaungkan-semangat-transformasi-pln-dan-peduli-bahaya-listrik-bagi-generasi-muda
Siswa SMA Negeri 1 Banyuasin saat mengikuti edukasi ketenagalistrikan yang digelar oleh PT PLN (Persero) ULP Mariana. (Sumber: PT PLN (Persero) ULP Mariana)
Penulis : KompasTV Palembang

MARIANA, KOMPAS.TV - Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan di masyarakat, PT PLN (Persero) ULP Mariana menyelenggarakan edukasi ketenagalistrikan di SMA Negeri 1 Banyuasin, pada Senin (23/10/2023) lalu.

Dalam kegiatan ini, Manager PLN ULP Mariana, Bayu Landini menyampaikan bahwa PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik kepada masyarakat tetapi juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa.

"Melalui kegiatan ini kami ingin bekerja sama dimulai dari generasi muda untuk dapat mengenal aset-aset kelistrikan dan menghindari aktivitas atau keadaan kelistrikan yang berpotensi bahaya, kami berharap dengan adanya pemahaman dari masyarakat, dapat mendukung keselamatan ketenagalistrikan bagi kita semua," katanya.

Menurutnya beberapa kebiasaan yang dapat memicu potensi bahaya kelistrikan adalah penggunaan stop kontak yang menumpuk, berada di lokasi yang basah dan ada aliran listrik dan penggunaan kabel yang terkelupas. Ia juga menambahkan bahwa terkait pelayanan kelistrikan yang lebih mudah dan nyaman, saat ini warga  bisa mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.

"Melalui fitur-fitur di PLN Mobile, dapat membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan antara lain pengajuan pasang baru dan tambah daya, laporan gangguan, bayar tagihan dan juga termasuk informasi lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU]. Semua bisa dinikmati dengan lebih mudah dan nyaman hanya dalam satu genggaman. Hal Ini merupakan salah satu wujud Transformasi PLN dalam layanan pelanggan yang semakin inovatif dan tentunya berfokus kepada pelanggan sehingga berdampak terhadap peningkatan kepuasan pelayanan yang lebih baik," katanya.

Yulisna, selaku Wakil Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah memilih SMAN 1 Banyuasin sebagai tempat pelaksanaan PLN Goes to School.

“Terima kasih atas kedatangan tim PLN di SMAN 1 Banyuasinl, semoga banyak manfaat yang didapatkan oleh siswa melalui kegiatan ini.”

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh siswa untuk meneruskan informasi yang didapat kepada teman-teman yang lain. Terutama informasi terkait melanjutkan jenjang pendidikan ke Institut Teknologi (IT) PLN sebagai bagian dari PLN Group.

"Melalui program ini kami juga jadi mengenal kampus IT PLN. Kami akan menyampaikan informasi kepada seluruh siswa yang berminat di bidang kelistrikan untuk bisa melanjutkan pendidikan di IT PLN. Semoga suatu saat nanti banyak dari siswa kami yang bergabung menjadi karyawan PLN," katanya.



Sumber : Kompas TV Palembang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.