Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN ULP Sekayu Gelar Sosialisasi Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Listrik

Kompas.tv - 16 November 2023, 19:01 WIB
pln-ulp-sekayu-gelar-sosialisasi-tingkatkan-kepedulian-masyarakat-terhadap-listrik
Perwakilan warga Desa Simpang Sari saat mengikuti kegiatan sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman dan produktif dari Tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PLN ULP Sekayu. (Sumber: Humas PLN ULP Sekayu )
Penulis : KompasTV Palembang

SEKAYU, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keberadaan listrik serta menekan potensi terjadinya kecelakaan akibat listrik di rumah, Tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PLN ULP Sekayu melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman dan produktif bagi masyarakat di Desa Simpang Sari, Kecamatan Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, pada Selasa (24/11/2023) lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan warga Desa Simpang Sari itu diisi dengan berbagai tips praktis dalam menggunakan listrik secara baik dan bijaksana agar dapat bermanfaat dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Menurut Manager PLN ULP Sekayu, yang diwakili oleh Zainal Ahnur, Team Leader Distribusi, kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan diberbagai lokasi diseluruh wilayah kerja PLN ULP Sekayu.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar peserta yang hadir dapat menyampaikan informasi yang baik dan benar terkait masalah kelistrikan kepada teman, saudara, keluarga, atau siapapun yang berada dilingkungan masing-masing,” tutur Zainal.

Pada kesempatan tersebut, Aurel Dhafarez selaku Team Leader K3L PLN ULP Sekayu juga berharap agar masyarakat turut peduli terhadap keberadaan listrik, salah satunya dengan mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.

Sementara itu, Rojiso (45), kepada Desa Simpang Sari mengaku bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat awam seperti dirinya dan masyarakat desanya.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini banyak informasi terkait masalah kelistrikan yang dapat kita ketahui. Termasuk potensi bahaya korsleting listrik yang dapat terjadi di rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran,” ungkap Rojiso.

Ia juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat terus dilakukan diberbagai lokasi, agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan turut peduli dalam menjaga aset-aset kelistrikan dilingkungan masing-masing.

“Listrik itu sebenarnya bukan milik orang PLN saja, tapi menjadi milik kita bersama karena kita juga yang menikmatinya. Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap keberadaan listrik, agar aktivitas yang kita lakukan sehari-hari menjadi lebih aman dan lancar,” pungkas Rojiso bersemangat.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x