Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perawatan dan Penyiraman Rumput Stadion Manahan Lebih Sering

Kompas.tv - 16 November 2023, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rumput lapangan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, termasuk yang terbaik di Indonesia. Perawatan rutin dan penyiraman teratur menjadikan lapangan selalu siap kapan saja. Bahkan kini penyiraman juga dilakukan saat jeda babak pertama pertandingan.

PSSI menyebut upaya ini didukung dengan peralatan yang memadai. Kini penyiraman bisa dilakukan dengan mudah tanpa menimbulkan genangan air. Lapangan menjadi lembab dan prima untuk digunakan para pemain sepakbola.

“Kemarin di Manahan Solo, setiap jeda pertandingan ataupun babak selalu ada penyiraman ya, dan itu tidak hanya berdasarkan alat yang di tengah, dahulu kala kita tidak memilik step seperti itu. Jadi dari segi maintenance di setiap pertandingan, levelnya di Indonesia kita cukup berbangga hati karena sudah memasuki level dunia,” jelas Ratu Tisha, Waketum PSSi.

Tentu ini akan menjadi tolak ukur dan standar dalam pelaksanaan pertandingan sepakbola di Indonesia. Sebab lapangan yang sesuai standar menjamin keamanan bagi para pemain. Mereka terhindar dari kemungkinan cidera akibat lapangan yang kurang layak.

#stadionmanahan #pssi #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x