Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Sindikat Curanmor Jaringan Lampung di Pangandaran

Kompas.tv - 15 November 2023, 21:49 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ini adalah detik-detik petugas Satuan Reserse Kriminal gabungan antara Polresta Cilacap dengan jajaran Polres di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat saat melakukan penangkapan pelaku curanmor yang beroperasi di wilayah Jateng dan Jabar. Tiga pelaku berhasil ditangkap di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

 

Dalam penangkapan yang berlangsung dramatis ini, polisi bahkan harus mengeluarkan tembakan peringatan agar pelaku yang sudah diincar tidak kabur. Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap, menurut polisi, adalah anggota sindikat curanmor jaringan Lampung. Mereka beroperasi di wilayah provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat. Ketiganya juga merupakan residivis yang telah lebih dari dua kali keluar masuk penjara.

 

Dari tangan para pelaku ini, polisi berhasil mengamankan sebanyak 20 sepeda motor hasil curian. Motor-motor itu oleh pelaku sudah dijual kepada penadah di wilayah Jawa Barat dengan harga bervariasi, dari 3 hingga 5 juta rupiah.

 

Polisi menyebut, anggota sindikat Lampung itu masih belum tertangkap semua. Namun, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran dan menetapkan mereka dalam daftar pencarian orang (DPO).

 

Sementara, petugas juga masih terus menggali keterangan pelaku yang telah tertangkap untuk menunjukkan kembali hasil kejahatan mereka selama ini. Sebab, komplotan ini telah beraksi di wilayah Cilacap dan sekitarnya sejak awal tahun lalu. Diduga masih banyak sepeda motor yang masih disembunyikan para pelaku.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x