Kompas TV regional papua maluku

Situasi Kantor Pasca Kepala BPK Papua Barat Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Kompas.tv - 15 November 2023, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Sejak Patrice Lumumba Sihombing ditetapkan sebagai salah satu dari 6 tersangka skandal suap PJ Bupati Kabupaten Sorong. 

Patrice ditetapkan bersama Pj Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso, dan 4 orang lainnya di lingkungan Pemkab Sorong dan BPK perwakilan Papua Barat.

Pasca penetapan itu, aktivitas di kantor BPK perwakilan papua barat, terpantau sepi. Kendaraan dinas Patrice Lumumba Sihombing juga tidak terlihat di parkiran lobi kantor BPK.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Hukum BPK Perwakilan Papua Barat, Vensca mengatakan, pihaknya tetap mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Dia juga memastikan peristiwa ini tidak menggangu aktivitas pegawai BPK. Saat ini BPK perwakilan Papua Barat, tengah melakukan pemeriksaan semester dua di Pemerintah Kabupaten Se-Papua Barat. Berkaitan dengan penyegelan ruangan pun tidak diditanggapi karena akan disampaikan langsung oleh humas BPK RI.

Rencananya tim dari BPK RI akan turun ke Papua Barat dalam waktu dekat, guna pergantian pimpinan BPK perwakilan Papua Barat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.