Kompas TV regional berita daerah

Dampak dan Antisipasi El Nino di Sulawesi Tengah

Kompas.tv - 15 November 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Mutiara Palu Memprediksi El Nino sampai akhir tahun 2023. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah Pun sudah mempersiapkan sejumlah opsi penanganannya.

Sejak bulan oktober normalnya sudah memasuki masa peralihan antara kemarau ke musim hujan. Namun hingga november cuaca panas masih terasa. Menurut pemantauan Badan Meteorologi Dan Klimatologi Dan Geofisika Stasiunu Meteorologi Mutiara Palu, hal itu merupakan dampak dari El Nino.

Sesekali ketika sore hingga malam akan terjadi hujan namun masih akan tetap terasa panas karena kelembapan tinggi. Fenomena ini diperkirakan akan terjadi sampai akhir bulan desember 2023.

Beberapa wilayah sudah terdampak mulai dari Kota Palu,  sampai beberpa kabupaten lainnya. Mengantisipasi dampak El Nino , Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah terus berkoordinasi untuk melakukan penangan di wilayah terdampak.

#Elnino #BadanMeteorologiKlimatologidanGeofisikaStasiunMeteorologiMutiaraPalu #Badan PenanggulanganBencanaDaerahSulawesiTengah 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.