Kompas TV regional jawa barat

Video Amatir Rekam Puluhan Penginapan Terbakar di Ciwidey

Kompas.tv - 14 November 2023, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Puluhan penginapan di sebuah lokasi wisata yang berada di Ciwidey Kabupaten Bandung, hangus terbakar. Bangunan yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, membuat api sangat cepat merambat. Diduga api berasal dari korsleting listrik. 

Dalam video amatir milik warga, terlihat api di sebuah bangunan aula di kawasan lokasi wisata Emte Resort Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kebakaran ini terjadi pada selasa pagi kemarin. Selain bangunan aula, api juga membakar  penginapan yang bangunannya berdekatan.  

Karena bangunan banyak yang mudah terbakar, puluhan penginapan hangus terbakar dalam waktu satu jam. Untuk memadamkan api, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Menurut Kapolsek Ciwidey, AKP Dana Suhenda, api diduga berasal dari arus pendek listrik. Api merembet ke seluruh bangunan penginapan hanya dua puluh menit. Saat kebakaran, tidak ada pengunjung wisata yang menginap dan dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa. Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61551016889160
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x