Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Atraksi Helikopter Hibur Pengunjung Penerbad Fair

Kompas.tv - 14 November 2023, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejak dibukanya Penerbad Fair, ratusan hingga ribuan pengunjung setiap harinya memadati Lanumad Ahmad Yani Semarang. Pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias menyaksikan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) dan atraksi helikopter jenis Sikorsky 300 dan Fennec.

Helikopter yang dikemudikan calon-calon pilot Penerbad (Penerbang TNI Angkatan Darat) ini melakukan sejumlah formasi di udara selama 30 menit.

Dengan atraksi helikopter dan pameran alutsista seperti helikopter serang tercanggih Apache AH-64, helikopter angkutan dan helikopter pengangkut perlengkapan sangat menghibur pengunjung yang datang, dan menjadi edukasi terutama bagi anak-anak agar lebih mengenal persenjataan pendukung TNI AD dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pertama kali saya liat informasi ini, saya langsung kasih tau anak. Anak saya sangat antusias sekali, karena anak saya suka sekali dengan alat-alat perang seperti ini, dan minta untuk ke sini liat secara langsung,” ujar Wahyufiq, Pengunjung.

“Saat ini masuk pada fase terbang formasi, sehingga itu bisa diperlihatkan jago-jagonya penerbang angkatan darat,” tutur Kolonel CPN Hartopo, Komandan Pusdik Penerbad.

Penerbad fair digelar dalam rangka memperingati HUT ke-64 Pusat Penerbangan Angkatan Darat.

#penerbadfair #tniad #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x