Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral! Detik-detik Seorang Nenek Melawan Penjambret

Kompas.tv - 14 November 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Video viral seorang perempuan berusia 67 tahun menjadi korban penjambretan di depan rumahnya Jalan Arya Mukti, Pedurungan, Kota Semarang pada Sabtu (11/11/2023) kemarin. Video awal memperlihatkan, seorang laki-laki mendekati korban yang sedang berada di depan rumah. Tanpa menaruh curiga, korban pertama kali mendekati pengendara sepeda motor yang menanyakan alamat, namun tiba-tiba pengendara sepeda motor menarik paksa perhiasan yang berada di leher. Korban yang berusaha mempertahankan, terseret pelaku yang mencoba kabur.

Adanya aksi percobaan penjambretan yang viral tersebut, polisi dari Polsek Pedurungan mendatangi rumah korban untuk dimintai keterangan. Korban mengaku, berusaha mempertahankan perhiasannya saat akan ditarik paksa oleh pelaku. Tidak berhasil mendapatkan perhiasannya miliknya, pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor.

“Saat itu dia memakai motor dan tangan kirinya narik baju kerah saya, karena sudah megang ini saya langsung kepikiran bahwa orang ini jahat. Saya berusaha nurunin tangan pelaku, saya arahin minggir ke arah pohon, akhirnya saya jatuh tengkurep,” tutur Valentina, Korban.

Sementara itu, Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari, mengaku, piket Reskrim sudah menerima laporan korban yang menjadi penjambretan. Meski tidak berhasil mengambil barang berharga milik korban, Polsek Pedurungan tetap melakukan upaya penyelidikan dan penangkapan pelaku.

 “Kami sudah olah TKP kemudian kami sudah mengumpulkan bukti-bukti dan saat ini sedang melakukan penyidikan,” ujar Kompol Dina.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Pedurungan masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Polisi pun telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk rekaman CCTV.

#nenekviral #jambret #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x