Kompas TV regional jawa timur

Heboh! Guru SMP di Bojonegoro Siram Puluhan HP Siswa dengan Air, Diduga Ada Salah Paham

Kompas.tv - 11 November 2023, 18:20 WIB
heboh-guru-smp-di-bojonegoro-siram-puluhan-hp-siswa-dengan-air-diduga-ada-salah-paham
Ilustrasi ponsel atau handphone (HP) kena air. Guru di Bojonegoro siram puluhan HP milik siswa. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - SYT, guru matematika di SMP Negeri Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyiram air ke puluhan handphone (HP) milik siswanya hingga rusak.

Sebanyak 30 HP atau ponsel milik siswa kelas 8 yang berada di dalam kotak penyimpanan disiram dengan air oleh sang guru matematika.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala SMP Negeri Kedungadem, Sulianto, yang mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Rabu (8/11/2023) pukul 12.30 WIB menjelang para siswa pulang. 

Baca Juga: Berhasil Jadi Sarjana dari Fakultas Keguruan, 'Office Boy' Asal Karawang Lulus di Usia 54 Tahun!

Menurut Sulianto, saat itu SYT yang tengah mengajar siswa kelas 8 meminta perwakilan siswa untuk mengambil HP miliknya yang ada di ruang guru.

Sesampainya di ruang guru, ada seorang guru yang melarang siswa tersebut untuk mengambil HP SYT. Alhasil, siswa tersebut kembali ke kelas dengan tangan kosong.

Tak disangka, SYT lantas pergi ke ruang guru. Ia lalu mengambil kotak yang berisi 30 unit HP milik siswa kelas 8, kemudian menyiramnya dengan air.

Kejadian itu pun membuat para siswa terkejut. Sulianto menduga, ada kesalahpahaman antara guru matematika tersebut dengan siswa.

“Mungkin aja kesal saat itu, karena ada kesalahpahaman komunikasi antara guru,” jelas Sulianto, Jumat (10/11).


Singkatnya, siswa yang ponselnya rusak gegara disiram guru mereka sendiri pun mengadukan hal itu kepada orang tua masing-masing. Akibatnya, para orang tua murid pun komplain ke pihak sekolah.

“Ada 8 unit handphone siswa yang rusak, 3 handphone rusak mati total, sedangkan 5 unit rusak ringan dan masih berusaha diperbaiki,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Guru Ngaji di Sidoarjo Tewas Dibunuh di Dalam Rumahnya, Anak Korban Syok dan Trauma

Sulianto menambahkan bahwa pihak sekolah sudah melakukan mediasi dengan SYT dan para orang tua siswa. SYT pun akan memperbaiki dan mengganti ponsel siswa yang sudah tidak bisa diperbaiki.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x