Kompas TV regional jawa timur

Mahasiswa UMM Buat Sabun Cuci Tangan Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 11 November 2023, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV -Tiga mahasiswa jurusan farmasi Universitas Muhammadiyah Malang berinovasi dengan membuat sabun cuci tangan antiseptik berbentuk tisu. 

Sabun ini ramah lingkungan, karena berbahan baku daun jambu air, yang biasanya terbuang percuma. 

Sabun ini dikemas dalam kantong kecil. Saat digunakan, sabun langsung luruh saat bercampur air. Jadi tidak ada sampah yang dihasilkan. 

"Kami ingin memanfaatkan daun jambu yang biasa terbuang percuma. Dari ekstrak daun jambu tersebut mengandung saponin yang lebih tinggi dari daun yang lain, sehingga bisa menjadi antiseptik" Kata Aisyiah Apriliano, Ketua tim. 

Saat ini sabun ini sudah dipasarkan resmi via daring maupun berbagai market place, dengan harga Rp 10 ribu per kantong. 

Karena bentuknya yang ringkas, mereka berharap sabun cuci tangan hasil inovasi merek ini mampu menjadi solusi setiap orang, untuk mencuci tangan saat bepergian, tanpa perlu lagi membawa botol sabun sendiri. 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.