Kompas TV regional papua maluku

Delapan Ribu Personil TNI Siap Amankan Pemilu di Papua

Kompas.tv - 11 November 2023, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kodam XVII/Cenderawasih menyiagakan delapan ribu personel TNI untuk mengamankan pelaksanaan pemilu di Papua. Khususnya pengamanan di 280.161 tempat pemungutan suara.

Apel kesiapan ini untuk melihat kesiapsiagaan prajurit TNI sehingga siap menjalankan tugas negara dimanapun dibutuhkan, sesuai misi TNI AD yang prima yaitu profesional, responsif, modern dan adaptif.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, personil TNI yang diturunkan untuk mengamankan pemilu di Papua sebanyak 8.000 personil terdiri dari satuan organik dan non organik, untuk pengamanan di 28 kabupaten/kota di empat provinsi di Papua.

Pangdam juga menyebut, pengamanan yang dilakukan personil TNI akan disebar ke daerah rawan gangguan kelompok separatis teroris seperti Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, Nduga dan Puncak, dan akan dilengkapi dengan alutsista yang mumpuni.

Pada kesempatan ini juga para prajurit juga diminta meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat dan semua pihak agar tercipta pilkada damai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x