Kompas TV regional kalimantan

Pemuda di Banjarmasin Turun Ke Jalan Gelar Aksi Solidaritas Mendukung Palestina

Kompas.tv - 11 November 2023, 06:59 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Aksi Solidaritas Bela Palestina digaungkan Pemuda Pemudi Muhammadiyah Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jumat, 10 November 2023 sore.

Baca Juga: Bawaslu Kalsel Naik Speedboat ke Daerah Rawan Pelanggaran Pemilu, Ajak Forum Warga Ikut Mengawasi

Mereka turun ke jalan sambil berorasi mengutuk keras serangan militer Israel yang menelan banyak korban terhadap Bangsa Palestina.

Lewat aksi solidaritas ini Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Abdan Syakura, berharap Pemerintah Indonesia terus berperan aktif mendukung penuh perjuangan Bangsa Palestina.

"Jadi ada beberapa tuntutan kita baik secara institusi negara, peran Indonesia harus tetap terus aktif menyuarakan gencatan senjata di Palestina, presiden dan menlu harus berkolaborasi dengan negara muslim lainnya bagaimana agar negara Palestina merdeka," ucapnya.

Baca Juga: Kafe Jual Miras Ilegal di Banjarbaru Diberi Sanksi Denda Rp.1,5 Juta, Izin Terancam Dicabut

Selain aksi pemuda pemudi mahasiswa di Banjarmasin, sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Peduli Pembebasan Palestina juga turut melakukan penggalangan dana kepada pengguna jalan yang melintas, dengan harapan mampu meringankan beban Rakyat Palestina.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x