Kompas TV regional papua maluku

Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Pengentasan Kemiskinan dan Kebodohan

Kompas.tv - 10 November 2023, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Selama satu menit arus lalu lintas di ruas Jalan Kota Sorong, Papua Barat Daya, dihentikan sementara oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Sorong Kota untuk mengheningkan cipta, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan.

Momen ini juga merupakan wujud penghargaan dari generasi muda dan sekaligus mewarisi semangat pahlawan untuk membangun negara kedepannya. Setelah mengheningkan cipta selesai dilakukan arus lalu lintas kembali normal.

Pemerintah Kota Sorong peringati hari pahlawan dengan upacara bersama sejumlah instansi dan pelajar, Jumat (10/11/2023).

Upacara memperingati hari pahlawan tahun 2023 juga digelar Provinsi Papua Barat, di Lapangan Apel Kantor Gubernur yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih.

Beranjak dari tema sentral semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, menjadi perenungan yang mendalam bagi segenap komponen bangsa, untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang semakin nyata.

Tantangan yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah menjadi pahlawan demokrasi, dalam mewujudkan pemilihan umum tahun 2024 yang sehat dan bermartabat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x