Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Apel Pasukan Operasi Aman Bacuya Jelang Piala Dunia U-17

Kompas.tv - 10 November 2023, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Apel pasukan digelar di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi bertindak sebagai inspektur apel dengan diikuti personel TNI dan Polri.

Ada 3.616 personel Polri dan 420 anggota TNI yang disiapkan untuk pengamanan. Mereka bertugas di luar area ring satu dan berkoordinasi dengan petugas keamanan pertandingan.

Operasi pengamanan ini juga sekaligus pengawalan bagi kontingen negara peserta Piala Dunia U-17 dan akan melekat hingga gelaran sepak bola ini selesai.

“Berdasarkan rekomendasi FIFA kita sudah latihan yang namanya steward, jadi sudah kita latihkan bagaimana Polri posisinya di mana, bagaimana steward di lapangan, jadi tugas pengamanan nanti atas petunjuk dari steward yang kami lakukan sesuai dengan kerawanan di lapangan,” jelas Irjen Ahmad Luthfi.

“Jadi pengamanan warga asing sama, baik terbuka atau tertutup. Skrining di hotel, tempat latihan, tempat pertandingan, dari ke suatu tempat sudah kita lakukan pengamanan,” lanjutnya.

Pasukan akan dilengkapi peralatan canggih, untuk mendukung pekerjaan anggota dalam melakukan pengamanan gelaran Piala Dunia U-17.

#pialaduniau17 #pengamanan #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x