Kompas TV regional sulawesi

Subhanallah! Di Taman Kanak-Kanak Islam terpadu ini, Anak usia 5 Tahun hafal Juz 30

Kompas.tv - 10 November 2023, 11:50 WIB
subhanallah-di-taman-kanak-kanak-islam-terpadu-ini-anak-usia-5-tahun-hafal-juz-30
Andi Khoiro Mikayla umur 5 tahun hafal juz 30, TKIT Al Hasan Gowa lahirkan Hafidzah cilik (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Masa Pendidikan adalah kegiatan transfer pengetahuan untuk menyiapkan peserta didik yang berintelektual islam melalui kegiatan bimbingan, pengajaran atau latihan untuk mempersiapkan peserta didik di masa yang akan datang.

TKIT Al hasan Gowa  adalah taman kanak-kanak yang telah berhasil meraih akreditasi A juga sebagai wadah melahirkan peserta didik yang berakhlak Qur'ani yang mampu membekali siswa-siswi nya dengan pengetahuan -pengetahuan dasar dan juga hafalan surah-surah pendek.

Andi Khoiro Mikayla merupakan salah satu siswi kelas B TKIT Alhasan Gowa yang telah berhasil menghafal juz 30 dan telah memperdengarkan hafalanya sekali duduk (Tasmi' juz 30) di hadapan para siswa siswi dan juga guru-guru lainnya.

Diusia yang terbilang sangat muda sudah mampu mempersembahkan hafalan Qur'an nya untuk kedua orang tua dan orang-orang sekitar.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 8 November 2023 di Aula mini TKIT Al Hasan yang dihadiri oleh 37 peserta.

Nur Wulandani S.Pd., M.Pd, selaku kepala sekolah TKIT Al hasan Gowa menanggapi kegiatan ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia, "MasyaAllah, disistem saat ini, luar biasa jika anak usia 5 tahun telah mampu menyelesaikan hapalan juz 30 dengan predikat jayyid jiddan. tentu hal ini tidak luput dr kerjasama orangtua dan juga guru yang telah mendampingi ananda," ujarnya.

Pada dasarnya setiap anak terlahir dengan fitrahnya yakni sesuai dengan keindahan Al Qur'an. 

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Alquran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?" (QS. Al-Qamar: 17).

Allah ﷻ mengulang-ulang kalimat tersebut sebanyak empat kali di dalam kitab-Nya yang mulia. Dan inilah yang memotivasi para guru untuk senantiasa semangat dalam mendampingi ananda bersama Al Qur'an.

Dan tugas orangtua memfasilitasi anak-anak yang suci ini agar dekat dengan Al Qur'an, cinta dengan Al Qur'an, mendidik mereka untuk memahami dan mengaplikasikan isi Al Qur'an dalam kehidupannya," sambungnya.

Diakhir kegiatan Nur Wulandani menyampaikan harapan untuk semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut "Harapan saya sebagai kepala sekolah adalah ananda serta orangtua dapat istiqomah menjadi pecinta dan penjaga Al Qur'an. Semoga Ananda dapat menginspirasi orang tua lainnya serta anak-anak seusianya untuk menjadi generasi tangguh Penjaga Al Qur'an," Ujar Wulandani.

Sedangkan suhuf yang selaku panitia pelaksana menyampaikan apresiasinya," hal ini akan menjadi sejarah baru untuk TKIT Al hasan Gowa yang telah mampu melahirkan Hafidzah cilik" tutup suhuf.


#TKIT
#ALhasan
#gowa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x