Kompas TV regional papua maluku

Nelayan Lokal Manokwari Minta Pemprov Papua Barat Usir Kapal Ikan yang Tidak Miliki Izin Resmi

Kompas.tv - 9 November 2023, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Bentuk protes nelayan ini disampaikan dalam aksi demo di kantor dinas kelautan dan perikanan Papua Barat, Kamis (09/11/2023). Masa aksi juga membentangkan spanduk sepanjang pagar kantor dinas kelautan dan perikanan.

Para nelayan mengaku kehadiran kapal ikan besar menjadi ancaman bagi mereka sebagai nelayan lokal. Bahkan banyak persoalan yang timbul seperti,  minimnya hasil tangkap para nelayan, limbah dihasilkan kapal tersebut mencemari lingkungan Perairan Manokwari dan sejumlah masalah lainnya.

Nelayan berharap agar pemerintah daerah setempat segera mengambil langkah tegas atas persoalan ini, karena diduga adanya kepentingan oknum tertentu yang memberikan izin pada kapal-kapal tersebut.

Pelaksana tugas kepala dinas kelautan dan perikanan Provinsi Papua Barat, Melkianus Werinusa mengaku dirinya baru menjabat sebagai pelaksana tugas kepala dinas, sehingga belum mengetahui perizinan kapal tersebut, namun terkait permintaan para nelayan sendiri akan segera ditindak lanjuti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x