Kompas TV regional berita daerah

Sekjen PMII Lantik Pengurus Cabang Sulawesi Tengah

Kompas.tv - 8 November 2023, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sulawesi Tengah, masa khidmat 2022 - 2024 resmi dilantik. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Sekjen PMII.Prosesi pelantikan dipimpin langsung Sektetaris Jenderal Pengurus Besar, PMII, Muhammad Rafsanjani.

Sebelum memulai proses pelantikan, Sekjen PMII Rafsanjani di sambut oleh panitia dan dikenakan siga sebagai tamu kehormatan. Selain Rafsanjani, pelantikan PKC PMII Sulteng juga dihadiri para perwakilan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Mengawali sambutannya, Rafsanjani mengajak hadirin dan tamu undangan untuk sejenak memanjatkan doa bagi rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel di Jalur Gaza. Rafsanjani menyebut kiprahnya di PMII sudah berjalan sekitar 13 tahun. Menurutnya, menjadi pengurus lembaga di tingkatan provinsi tidaklah mudah.

Namun dirinya menyebut ada sejumlah hal penting yang menjadi kunci sebuah organisasi agar terus eksis. Hal utama yaitu mengasah ide melalui bacaan-bacaan, menjaga silaturahmi serta membangun kebersamaan antarsesama pengurus.

Ia juga mengingatkan bahwa menjadi seorang aktivis mahasiswa berbeda dengan mahasiswa biasa yang tidak berorganisasi. Seusai dilantik, Ketua PKC PMII Sulteng, Moh Rizal bilang pihaknya pertama-tama akan fokus pada pengoptimalan kaderisasi

Hingga saat ini, terdapat 5 cabang kepengurusan PMII yang aktif di Sulawesi Tengah, yaitu Kota Palu, Poso, Banggai, serta Tolitoli dan Buol.

#PergerakanMahasiswaIslamIndonesia #PMII #Pelantikan 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.