Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Narkoba dan Pelecehan, SDIT Insan Mulia Gelar Seminar Parenting

Kompas.tv - 7 November 2023, 14:56 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 320 wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mulia Kajen, Kabupaten Pekalongan diajak mencegah penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual. Antisipasi dilakukan dalam bentuk seminar parenting yang digelar di pendopo rumah dinas bupati.

 

Seminar menghadirkan narasumber dari Polres Pekalongan dan direktur RS Siti Khodijah. Kegiatan seminar ini bertemakan “Selamatkan Generasi Indonesia dari Narkoba dan Kekerasan Seksual”.

 

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang edukasi dan tali silaturahmi wali murid yang masuk agenda tahunan. Seminar parenting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan sekolah untuk ikut menjaga anak-anak. Karena orang tua juga menjadi salah satu kunci suksesnya proses pembelajaran.

 

Rustini, kepala SDIT Insan Mulia, berharap orang tua ataupun sekolah terus berperan aktif dalam pengawasan anak-anak. Karena faktor lingkungan keluarga cukup mendukung dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak untuk menjadi generasi masa depan yang baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x