Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai di Tegal Melonjak, Konsumen dan Pedagang Mengeluh

Kompas.tv - 7 November 2023, 14:46 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Mahalnya harga berbagai jenis cabai di pasar pagi Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat siang, dikeluhkan pedagang maupun pembeli. Imbas dari kenaikan harga tersebut, banyak pembeli mengurangi kebutuhan yang semestinya.

 

Naiknya harga cabai ini terjadi secara bertahap, seiring dengan hasil panen pada tingkat petani yang terus berkurang. Pasokan dari petani berkurang karena banyak tanaman cabai gagal panen hingga mati dampak dari musim kemarau panjang.

 

Konsumen, yang mayoritas penjual masakan dengan bahan cabai, berharap agar harga cabai bisa kembali normal. Untuk sementara, sebagai penjual masakan, kini ia mengurangi porsi sambal supaya pelanggannya tetap terjaga.

 

Cabai salah satu komoditas keperluan sehari-hari yang sangat berpengaruh terhadap uang belanja kebutuhan pokok. Sehingga, saat harga naik seperti sekarang ini, sangat dikeluhkan masyarakat, terutama ibu rumah tangga.

 

Pedagang maupun pembeli berharap pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga. Pedagang memperkirakan kenaikan harga cabai masih akan terjadi seiring dengan musim kemarau yang masih berlangsung.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.