Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Unik, Fashion Show di Semaang Suguhkan Gaun Panen Urban Farming

Kompas.tv - 7 November 2023, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bak model profesional, gadis cantik berambut pirang ini berlenggak-lenggok di atas catwalk memamerkan busana yang dipakainya. Peragaan busana kali ini lain dari biasanya karena sang model mengenakan busana dari sayur- sayuran hasil panen urban farming. Model Urban Farming, Tirtania mengatakan, beragam sayuran yang ia gunakan, seperti sawi putih, kacang panjang, cabai merah, buncis, tomat, terong, dan jenis sayuran lainnya disulap menjadi busana nan cantik.

“Sayuran yang digunakan sawi, daun kucai, cabai, kacang panjang, wortel, dan terong,” jelas Tirtania.

Lurah Muktiharjo Kidul, Sofia Ernawai mengungkapkan, terdapat 26 model urban farming yang tampil mewakili 26 RW di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang.

“Dimana ini diikuti oleh 26 RW di Kelurahan Muktiharjo Kidul. Semua RW itu menanam urban farming, sehingga ini adalah hasil penanaman dari mereka untuk diperlihatkan,” ungkap Sofia.

Fashion show Urban Farming ini digelar selain sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menumbuhkan aksi gemar bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan sempit di sekitar rumah.

#fashionshow #urbanfarming #semarang
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.