Kompas TV regional jawa barat

Dadang Supriatna Raih Gelar Doktor Ilmu Sumber Daya Manusia dari Universitas Trisakti

Kompas.tv - 7 November 2023, 12:42 WIB
dadang-supriatna-raih-gelar-doktor-ilmu-sumber-daya-manusia-dari-universitas-trisakti
 
Penulis : KompasTV Bandung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bupati Bandung Dadang Supriatna resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan Konsentrasi Ilmu Sumber Daya Manusia setelah mengikuti  prosesi wisuda Program Doktor Universitas Trisakti, Selasa (7/11/2023).

Dadang Supriatna diwisuda langsung oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA bersama lebih dari 1.500 wisudawan dan wisudawati Program Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Trisakti di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

 

Bupati yang ditemani istri tercinta Emma Dety Dadang Supriatna, anak-anak dan keluarga besarnya tampak mengikuti wisuda dengan penuh kegembiraan usai menyelesaikan pendidikan S3 yang dijalaninya bersamaan dengan tugas menjadi Bupati.

Disertasinya berjudul Pengaruh Servant Leadership, Organizational Culture, Information and Communication Technology terhadap Employee Performance melalui Absorptive Capacity dengan Work Dicipline dan Employee Competence sebagai Variabel Moderasi Pada ASN Bandung Metropolitan berhasil mengantarkan Dadang Supriatna meraih gelar Doktor dengan yudisium sangat memuaskan.

 

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada kedua orangtua saya, walau sudah meninggal. Tapi saya yakin do'a mereka terus mengalir kepada saya," kata Bupati Dadang Supriatna sambil berkaca-kaca.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu sempat berkaca-kaca karena terkenang almarhumah sang ibu. Ia bercerita, menjelang akhir hayatnya sang ibu pernah berpesan kepada Dadang Supriatna untuk terus belajar dan berupaya menggapai seluruh cita-citanya.

"Saya teringat mendiang ibu saya, malam sebelum meninggal menyampaikan kepada saya. Bungsu, maneh mah hayang naon wae, bakal laksana (Bungsu, apapun yang kamu inginkan bakal tercapai). Saya sangat yakin dengan do'a ibu karena sangat mustajab," kenang politisi PKB itu.

 

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas motivasi tiada henti yang diberikan sang istri tercinta Emma Dety Dadang Supriatna beserta anak-anaknya, keluarga besar, para sahabat, ASN Pemkab Bandung serta seluruh masyarakat Kabupaten Bandung  yang telah mendukungnya, sehingga dirinya berhasil menyandang gelar Doktor dari Universitas Trisakti.

Ia mengaku bangga sekaligus terharu dapat menyelesaikan pendidikan program doktoralnya di Universitas Trisakti Jakarta. Pasalnya, kata Bupati, kuliahnya hampir tidak selesai karena terjeda gelaran Pilbup Bandung 2020, pandemi covid-19, dan padatnya kesibukan setelah menjadi Bupati Bandung.

Beruntung istri dan anak-anaknya terus menyemangati Dadang Supriatna agar dapat menyelesaikan pendidikan doktoralnya. Termasuk dukungan khusus ia terima dari sahabatnya H Cucun Ahmad Samsurijal, Ketua Fraksi PKB DPR RI asal Kabupaten Bandung.

"Kang Haji Cucun selalu memotivasi, balap Pak Bupati katanya. Alhamdulillah akhirnya sama-sama berjuang dan akhirnya walaupun dalam kondisi pandemi, banyak kesibukan, tapi saya selalu punya keyakinan, dengan kerja keras apapun bisa diraih," kata Ketua PKB Kabupaten Bandung itu.

 

Pria yang akrab disapa Kang DS itu berharap ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk diimplementasikan bagi kemajuan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Terlebih, saat ini ia tengah mengikuti kursus kepemimpinan internasional yang diselenggarakan Lemhanas Republik Indonesia.

"Saya ingin mempersembahkan gelar Doktor ini bagi warga Kabupaten Bandung.

Semoga ilmu saya ini dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemaslahatan warga Kabupaten Bandung. Berbagai ilmu yang saya peroleh akan saya terapkan untuk kemajuan Kabupaten Bandung," ungkap Bupati Dadang Supriatna.

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61551016889160
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x