Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pantang Gengsi, Polisi Sukses Beternak Kambing Perah

Kompas.tv - 6 November 2023, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng


PEMALANG, KOMPAS.TV - Peternakan kambing ini menjadi salah satu usaha Bripka Lutfil Hakim, anggota Polri berdinas di Propam Polres Pemalang. Sudah 6 tahun dia ternak kambing perah.

Susu kambing yang diproduksi banyak diburu konsumen dan supplier pengolahan susu terkenal. Susu dijamin organik karena rumput ditanam sendiri tanpa pestisida. Jenis kambing yang dipelihara adalah kambing sanen, sapera, etawa, juga Jawa randu. Kambing perah berjumlah sekitar 150 ekor dengan rata rata produksi 1.000 liter per bulan nya. Selain menambah penghasilan keluarga, hal ini juga untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Awal mula dan motivasi saya untuk beternak karena memang disamping tambahan penghasilan, kami juga punya keinginan untuk membuka lowongan pekerjaan. Karena kebetulan saya hidup di desa saya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan yang lain untuk warga sekitar, dan juga menyerap lapangan pekerjaan,” tutur Bripka Lutfil.

Untuk menjamin kualitas susu, kambing selalu di cek kesehatan dan kelayakan konsumsi dari dinas kesehatan juga dinas peternakan. Susu kambing produksi hewan ternaknya dipercaya bisa menambah stamina terutama kaum pria. Selain peternakan susu perah dia juga menyediakan kambing untuk qurban saat Idul Adha.

#ternakkabing #polisi #pemalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x