Kompas TV regional jawa timur

Megawati, Ganjar dan Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno, Hasto: Ini Tradisi Spiritualitas

Kompas.tv - 4 November 2023, 10:45 WIB
megawati-ganjar-dan-mahfud-ziarah-ke-makam-bung-karno-hasto-ini-tradisi-spiritualitas
Bakal capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berziarah ke makam Presiden pertama Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

BLITAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama bakal capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berziarah ke makam Presiden pertama Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan ziarah makam Bung Karno ini merupakan tradisi sekaligus mengingatkan kembali mengenai ide, gagasan, cita-cita perjuangan, pemikiran Bung Karno. 

Diharapkan ide, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno dapat menjadi inspirasi bagi Ganjar maupun Mahfud. 

"Ziarah di makam proklamator dan Bapak Bangsa ini tentu saja kami mendoakan Bung Karno dengan perjuangannya, dengan seluruh dedikasi hidupnya bagi bangsa dan negara mendapatkan rahmat ilahi dari Yang Maha Kuasa, dapat tempat terbaik di surga," ujar Hasto usai ziarah dikutip dari Antara

Hasto menambahkan ziarah ini juga meminta doa restu untuk pasangan Ganjar Mahfud di Pilprs 2024. Tak hanya melalui ziarah di makam Bung Karno, Megawati, Ganjar dan Mahfud berdoa memohon restu dari masyarakat agar bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Megawati Ditemani Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno

"Ini memohon doa restu dan juga dari seluruh rakyat Indonesia sehingga dengan tradisi spiritualitas yang dibangun menunjukkan tingkat keimanan yang memang menjadi bagian karakter bangsa ini," ujar Hasto. 

Adapun rombongan Megawati, Ganjar dan Mahfud datang ke makam Bung Karno melalui jalur darat dari Malang. 

Selain Megawati, hadir juga pengurus PDIP dari tingkat pusat hingga daerah, kemudian Ganjar Pranowo dan keluarga, Mahfud MD beserta keluarga. Hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, dan petinggi PDIP lainnya.

Begitu tiba di makam rombongan menggelar doa bersama dengan diikuti jajaran pengurus dan kader partai.

Setelah selesai doa bersama, rombongan keluar dari area makam. Namun, Megawati masih memanjatkan doa di depan pusara ayahnya didampingi keluarga.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x