Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Beras Lokal Berkurang Picu Kenaikan Harga Beras di Gorontalo

Kompas.tv - 3 November 2023, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Harga beras di Pasar Sentral Kota Gorontalo terus mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan dilapangan, harga beras di tingkat pedagang saat ini dijual dengan harga berfariasi, mulai dari Rp 13.00 hingga Rp 14.000 per kilogram.

Pedagang mengaku, terpaksa menaikan harga beras akibat  sulit  memperoleh pasokan dari petani, bahkan akhir akhir ini diakuinya beras semakin langkah didapatkan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kemarau menjadi penyebab utama kenaikan harga beras.  Ratusan hektar sawah di Gorontalo kekurangan air  hingga ada yang mengalami kekeringan.

Baca Juga: Danau Limboto Mengering Dimanfaatkan Warga Untuk Berwisata

Dampak kekeringan ini menjadikan  hasil  panen padi petani berkurang bahkan ada yang mengalami gagal panen.

Untuk memenuhi kebutuhan warga,  pedagang terpaksa mendatangkan beras dari luar daerah.

 

#harga beras

#pasar tradisiona

#petani

#kota gorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.