Kompas TV regional berita daerah

Seorang Lansia Berhasil Budidayakan Buah Anggur Brazil

Kompas.tv - 3 November 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Seorang Lansia juju juarna, di kampung Sinagar, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, berhasil membudidayakan Anggur Brazil. tanaman ini tergolong langka, pasalnya hanya orang tertentu saja yang berhasil membudidayakannya. rasanya yang manis dan sedikit asam membuat orang dapat merasakan sensasi segar saat mencipinya, dan buah Anggur Brazil ini menyimpan berbagai manfaat.

Pemilik kebun anggur, juju juarna, mengatakan, berawal dari kecintaannya terhadap tanaman. kemudian dirinya mencoba membudidayakan pohon anggur brazil, dan kini ada 64 pohon yang tumbuh di lahan seluas 1.300 meter persegi di pinggir rumahnya. selama 5 tahun ini dirinya tidak menemukan kesulitan dalam perawatan pohon-pohon anggur Brazil ini, hanya cukup dengan pupuk kandang satu pohon anggur Brazil ini bisa menghasilkan 5 kilogram buah anggur.

Kini hasil buahnya yabg ditanam cukup banyak hampir 5 kilogram per satu pohonnya. hasil panen anggur Brazil ini belum dipasarkan secara luas, baru dijual di daerah Sukabumi Dan Bandung Saja.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x