Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Geger, Warga Tangkap Anak Buaya Muara di Klaten

Kompas.tv - 3 November 2023, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.KLATEN, KOMPAS.TV - Seekor anak buaya ditangkap warga yang sedang mencari ikan di aliran Sungai Dengkeng, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Awalnya seorang warga, Rahmadi, melihat hewan seperti biawak tengah memangsa ikan. Setelah diperiksa hewan tersebut adalah seekor anak buaya muara. Agar tidak membahayakan warga, anak buaya muara tersebut ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Trucuk, Klaten.

“Kan kemarin ingin mencari ikan jam 08.30 WIB. Buaya itu di pinggir, baru makan ikan kecil-kecil. Saya kejar-kejar tidak ketangkap, terus ini tadi jam 20.30 saya tangkap pakai jaring,” ungkap Rahmadi.

Menurut Sujud Almustakim, petugas Damkar Kabupaten Klaten, buaya ini memiliki panjang sekitar 50 cm dan dikarenakan moncong mulutnya agak panjang, sehingga pihaknya menduga buaya ini merupakan jenis buaya muara.

“Kami telah menangkap anak buaya di saluran irigasi daripada Sungai Dengkeng, untuk panjang sekitar 50 cm, mungkin dari jenis buaya muara karena kita melihat daripada moncong mulut agak panjang,” jelas Sujud.


Rencanannya anak buaya itu akan diserahkan ke BKSDA Surakarta.

#buaya #sungaidengkeng #kabupatenklaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x