Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Serunya Semarang Trail Run 2023, Olahraga Sembari Jelajah Alam

Kompas.tv - 1 November 2023, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Semarang Trail Run 2023 digelar pertama kali di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ajang lari lintas alam ini, pelari bisa menikmati udara sejuk lereng Gunung Ungaran sekaligus menjelajah alam sembari menikmati keindahan alam yang di sekitar Wisata Candi Gedong Songo.

Semarang Trail Run ini diikuti oleh 650 peserta yang terdiri dari tiga kategori, yakni 7k, 25k, dan 12k.

Para pelari yang mengikuti lomba lari lintasan diperlukan fisik prima karena medan yang terjal, seperti tanjakan, tebing curam dan turunan uang membelah lereng Gunung Ungaran.

Danrem 073 Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi mengatakan, selain sebagai ajang olahraga kegiatan ini juga dinilai dapat menjadi sarana promosi wisata Gedong Songo, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Semarang.

“Untuk menjual wisatanya di sini, terutama Gedong Songo supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tentunya akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Semarang ini. Rencana demikian, ini yang pertama dan insya Allah berlanjut terus dengan mungkin tempatnya bisa berbeda atau gimana nanti tergantung kebijakan pimpinan saja,” jelas Kolonel Inf Purnomosidi.

Selain berolahraga peserta juga diajak berwisata dan jika beruntung bisa mendapatkan hadiah utama sepeda motor.

#semarangtrailrun #gunungungaran #geongsongo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x