Kompas TV regional jawa timur

Mahasiswi UMM Tulis Novel dengan 17 Juta Pembaca, Bisa Lulus Tanpa Skripsi

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Viral di media sosial sosok seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang, yang novelnya dibaca 17 juta kali di aplikasi wattpad. 

Adalah L Dela Fimeta, mahasiswi semester 1 jurusan bahasa yang berhasil menulis novel berjudul Auralaska, yang populer di wattpad hingga dibaca 17 juta kali. 

"Sekarang yang baca 17,8 juta pembaca dan alhamdulillah sudah dalam bentuk fisik. Saya bersyukur karena ada program lulus tanpa skripsi karena saya merasa terbantu" Ceritanya. 

Kejutan tak berhenti disitu, Dela juga dipastikan bisa lulus tanpa skripsi. Karena UMM telah menerapkan kurikulum merdeka belajar. 

"Akan diakui sebagai tugas akhir, kita lakukan sebagai implementasi filosofi dari merdeka belajar" Ujar Syamsul Arifin, dosen UMM. 

Sebelumnya UMM juga meluluskan 3 mahasiswi tanpa skripsi, karena karya ketiga mahasiswa tersebut berhasil menang di penghargaan film internasional. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.