Kompas TV regional jawa timur

Viral Siswa SMP Bermain Skateboard di Sekolah, Ternyata Berprestasi!

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah video seorang siswa unjuk keahlian bermain skateboard di sekolah viral di media sosial. Siswa tersebut adalah atlit skateboard.

Avdavin Syauqi Endiananta, adalah siswa yang bermain skateboard di SMPN 6 Kota Malang. Siswa kelas 9 tersebut mengaku video tersebut diambil dan diunggah ayahnya sendiri. Davin menceritakan, video tersebut diambil saat dirinya baru saja mendapatkan medali perak dalam ajang Porprov beberapa waktu lalu.

Usai gelaran Porprov, Davin diminta oleh sekolah untuk untuk unjuk kebolehan di hadapan guru dan siswa. Usai upacara bendera, Davin pun meluncur dari ruang TU ke lapangan  aksi davin yang diunggah di media sosial ini mendapat beragam pujian dari warganet. Mereka memberikan pujian pada aksi Davin yang meluncur di atas papan skateboard.

Tak jarang mereka juga mengapresiasi pihak sekolah yang sudah memberikan kesempatan pada siswa untuk unjuk kebolehan. Davin sendiri tidak menyangka jika video yang diunggah di akun pribadi ayahnya akan viral dan mendapat dukungan dari warganet, bahkan salah satu merk sepatu terkenal juga memberikan dukungan pada aksi Davin.

"Awalnya menang kejuaraan skate di Porprov Jatim. Terus (16 Oktober) itu saya mengumpulkan medali. Terus setelah upacara di umumkan dan sempet disuruh mempraktekan," Ujar Davin

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Malang Muusthafa mengaku sangat bangga melihat prestasi yang dimiliki salah satu siswanya. Pihak sekolah juga memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswa yang memiliki bakat dan kemampuan selain akademik.

"Pihak sekolah sangat support apa yang dia miliki. Kita beri kelonggaran saat Davin melakukan pertandingan di luar kota. Kita juga beri dukungan moril dan doa. Ini merupakan prestasi luar biasa," Terangnya.

Davin pun bertekad akan melanjutkan hobi dan akan terus berlatih dalam bermain skateboard. Davin sendiri menargetkan bisa berkompetensi dalam kejuaraan Sea Games.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x